Minggu, 27 April 2008

CONTOH ANGKET SEDERHANA

1. Lima karakter guru terbaik menurut saya:
- Memotivasi: ia dapat memberikan motivasi terhadap saya sehingga saya bersemangat untuk belajar.
- Humoris: ia mampu membuat suasana tidak tegang sehingga saya enjoy belajar bersamanya. Yang lebih penting tidak ada perasaan was-was atau takut pada mata pelajarannya sehingga saya menyukai pelajaran yang di bimbing olehnya.
- Disiplin: ia datang tepat pada waktunya dan selesai tepat pada waktunya. Intinya, tidak korupsi waktu.
-Tegas: ia tidak plin-plan sehingga murid-muridnya pun enggan dengannya.
- Perhatian: ia memerhatikan murid-muridnya,, bukan hanya dalam hal pelajaran tetapi juga di luar pelajaran sehingga ia bisa menjadi teman curhat muridnya.

2. Lima karakter guru terburuk menurut saya:
- Kaku: seperti ada tembok penghalang antara murid dan guru.
- Tidak disiplin: Datang dan pergi sesuka hati.
- Sesuai dengan perasaan hati: mengajar sesuai dengan moodnya,, klo perasaannya senang,, ia akan mengajar dengan sumringah tapi kalau lagi sedih atau banyak masalah murid kena dampratnya (tidak profesional).
- Tidak tegas: membuat ia kurang disegani oleh muridnya sehingga muridnya pun berani melawan dan menentangnya.
- Memanfaatkan kekurangan murid: Waktu saya SMA,, saya remedial b.inggris,, guru pada mata pelajaran tersebut pun memberikan remedial kepada saya namun remedialnya itu tidak ada kaitannya dengan materi pembelajaran sama sekali. Saya diperintahkan olehnya untuk membeli kaset pop or dangdut untuknya mengingat dia sangat senang bernyanyi. Akhirnya dia meminta saya membelikan kaset "ADA BAND". Jika saya tidak membelikan kaset tersebut maka nilai saya pada mata pelajaran tersebut pun akan merah. Kemudian saya tanya kepada teman-teman saya yang lainnya yang remedial juga sekitar 15 orang. Ternyata mereka juga disuruh melakukan hal yang sama dengan saya,, ada yang beli kaset "PETER PAN",dll. Alhasil,, saya belikan saja kaset tersebut.

Tidak ada komentar: